Browse By

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

lifestyle-people.com - cara menurunkan berat badan

cara menurunkan berat badan pasca melahirkan

Cara Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Setelah si buah hati yang ditinggu-tunggu lahir, banyak wanita yang kemudian menginginkan prioritas untuk menurunkan berat badan, minimal seperti sebelum mereka mengandung dan melahirkan. Berikut ini merupakan rahasia cara menurunkan berat badan pasca melahirkan yang bisa dilakukan tanpa harus mengesampingkan buah hati tercinta.

1.Menyusui

Rahasia yang pertama ternyata sangat erat kaitannya dengan status sebagai ibu. Dengan menyusui, Anda akan membakar kalori berlebih sekitar 500 kalori per hari. Selain itu, menyususi juga dapat memicu kontraksi yang akan membantu mengecilkan rahim. Hal ini akan sama ketika Anda berolah raga. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan untuk menyusui agar berat badan Anda perlahan turun setelah melahirkan.

2.Menjaga Asupan Makanan

Jika Anda berpikir bahwa berdiet adalah cara menurunkan berat badan yang tepat pasca melahirkan, maka Anda salah besar! Diet justru akan membuat Anda kesulitan untuk mengurangi berat badan. Cara paling tepat yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjaga asupan makanan. Salah satunya adalah dengan menghindari makanan yang mengandung “kalori kosong” yaitu makanan yang tidak mengandung nutrisi tapi penuh dengan lemak dan gula. Selain itu, makanlah dengan porsi yang kecil namun sering dan minumlah air putih yang cukup.

3.Olahraga

Olahraga merupakan cara paling ampuh untuk mengurangi  berat badan. Olahraga yang baik untuk wanita yang baru saja melahirkan adalah senam Kegel, Aerobik, Peregangan, dan olahraga melatih panggul. Namun, untuk lebih amannya, sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter mengenai olahraga apa yang aman dilakukan serta kapan diperbolehkan untuk melakukannya, terutama setelah Anda melakukan proses caesar. Yang paling penting adalah tetaplah bergerak dan bercengkerama dengan bayi.

Jika Anda menerapkan ketiga rahasia cara menurunkan berat badan pasca melahirkan seperti yang dijelaskan di atas, maka keinginan untuk memiliki berat badan ideal bukanlah hal yang mustahil. Meski demikian, Anda patut untuk bersabar dan tetap prioritaskan utama untuk mengurus sang buah hati.

Baca Juga :  Pola Makan Diet Sehat Yang Baik Dan Benar Untuk Menurunkan Berat Badan