masker terbaik untuk jerawat
Masker terbaik untuk jerawat- Mulai dari usia remaja hingga usia 40-an, Anda bisa saja mengalami jerawat. Nah, untuk mengatasi masalah ini, ada banyak produk perawatan kulit yang bisa digunakan. Salah satu yang paling populer yaitu menggunakan masker wajah.Penggunaan masker wajah dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat jerawat. Anda sendiri, apa sudah pernah menangani jerawat dengan masker? Jika belum dan ingin mencobanya, berikut ini beberapa masker untuk kulit berjerawat yang bisa Anda coba!

Masker Terbaik Untuk Jerawat

1. Aztec Secret Indian Healing Clay

masker untuk kulit berjerawat

Masker terbaik untuk jerawat yaitu Aztec Secret Indian Healing Clay yang merupakan sebuah clay mask dengan kandungan kandungan 100% Natural Calcium Bentonite Clay. Masker ini cocok untuk kulit berjerawat karena dapat menyerap kelebihan sebum dan membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Untuk menggunakannya, Anda bisa mencampur claydengan air, acv, atau rose water hingga membentuk pasta, lalu aplikasikan pada wajah selama 5-10 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Anda akan merasakan sensasi kulit yang terarik dan mengencang saat menggunakan masker ini. Tak jarang juga masker ini menyisakan kemerahan pada wajah yang nantinya akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 30 menit. Jika Anda merasa masker ini terlalu membuat kulit menjari kering, Anda bisa menggunakan masker ini sebagai spot treatment.

2. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

masker untuk kulit berjerawat

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask merupakan masker dengan kandungan Volcanic Clay, sebuah bahan alami yang berasal dari lahar letusan gunung berapi di Jeju. Masker ini termasuk salah satu masker untuk kulit berjerawat yang tengah banyak diminati para skin care enthusiast. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask memiliki perawatan 6-in-1, yaitu mampu mengecilkan pori-pori, mengontrol sebum, mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit secara menyeluruh, mencerahkan kulit, serta memberikan efek dingin menyegarkan. Anda dapat manggunakan masker ini pada wajah bersih yang sudah dipakaikan toner. Ingat untuk menghindari area mata dan bibir. Setelah diaplikasikan dengan rata, diamkan selama 10 menit, lalu pijat lembut sambil dibilas dengan air hangat.

3. Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil

masker untuk kulit berjerawat

Kalau gemar berburu skin care yang sedang hits, pasti tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil merupakan produk clay mask + cleanser yang cocok untuk pemilik kulit berminyak atau acne prone skin. Kandungan Manuka Honey mampu menutrisi kulit dengan healing properties yang dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat. Selain itu Tea Tree Oil pada produk ini memiliki antibacterial properties yang dapat membersihkan pori-pori dan mengatur minyak pada wajah. Untuk menggunakannya, cukup aplikasikan masker pada area wajah dan leher, diamkan selama 3-5 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

masker untuk kulit berjerawat

Anda yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat, bisa mencoba Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask dari COSRX ini. Masker yang memiliki kandungan 85% bee propolis content dan royal jelly ini mampu mengurangi inflamasi, menyingkirkan bakteri pada kulit, sekaligus melembapkan kulit. Anda bisa menggunakan produk ini dengan berbagai cara. Bisa sebagai overnight maskwash-off mask, atau sebagai day cream. Untuk menggunakannya sebagai overnight mask, cukup aplikasikan masker ini secara tebal pada wajah sebelum tidur dan bilas keesokan paginya.

5. Dr. Jart+ Dermask Micro Jet Clearing Solution Mask Sheet

masker untuk kulit berjerawat

Jika menginginkan masker dengan penggunaan yang praktis, Anda bisa mencoba sheet mask keluaran Dr. Jart+ ini. Dermask Micro Jet Clearing Solution Mask Sheet merupakan microfiber sheet mask yang dapat membantu melawan breakout, mengurangi tampilan bekas jerawat, dan meratakan warna kulit. Masker ini dapat meredakan inflamasi dan kemerahan pada wajah. Kandungan glutathione pada masker ini berfungsi untuk meratakan warna kulit dan mengurangi tampilan hiperpigmentasi pada kulit. Sedangkan kandungan salicylic acidtea tree oil, dan niacinamide pada masker ini berfungsi untuk mengurangi sebum, khususnya pada area T-zone. Cara penggunaan produk ini hampir serupa dengan sheet mask lainnya. Cukup dengan mengaplikasikan masker pada wajah yang sudah dibersihkan, lalu diamkan selama 15-30 menit. Tanpa dibilas, lanjutkan dengan tahapan skin care lainnya, seperti serum dan moisturizer.

Baca juga: Apa Itu Jerawat Tanpa Mata alias Blind Pimple dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *