Browse By

Me Tube: Inovasi Terbaru Karya Anak Negeri Rasa Luar Negeri yang Wajib Anda Kenali

lifestyle-people.com - me tubeDi zaman maju dan serba canggih ini, manusia sangat dimudahkan dengan berbagai fitur yang tersedia di smartphone ataupun di internet. Salah satunya adalah fitur pembuat, pengupload, dan pemutar video. Baik untuk tujuan promosi atau sekedar mencari hiburan, video menjadi pilihan primadona. Jika selama ini kita hanya mengenal Youtube, kini anak negeri telah menemukan inovasi layanan video  terbaru yang bisa dikatakan sama manfaatnya dengan produk luar negeri tersebut yang deiberi nama Me Tube.

Bagi Anda yang baru mendengar nama tersebut mungkin akan bertanya-tanya, “Apa sih Me Tube itu?” dan apa kelebihannya? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, berikut kami berikan informasi singkat, padat, dan jelasnya berikut ini!

Apakah Me Tube itu?

Pada dasarnya Me Tube adalah layanan video karya anak negeri yang merupakan produk MNC Group yang bekerja sama dengan Linktone. Situs ini diresmikan pada tanggal 29 Januari 2016 di Jakarta. Meskipun buatan lokal, namun memiliki kualitas internasional.

Perbedaan Me Tube dan You Tube

Layanan video karya anak bangsa ini memiliki tampilan yang bisa dikatakan mirip dengan tampilan dari situs Youtube, seperti warna, posisi kolom komentar, dan tata letak serta jumlah penonton. Meskipun demikian, Me Tube tetap memiliki perbedaan dengan Youtube, diantaranya yaitu;

  • Layanan video karya anak bangsa ini lebih mendorong penyajian konten daripada jumlah pengunjung, sedangkan Youtube sangat mengejar jumlah viewer.
  • Jika di Youtube video yang tersaji bebas tak terbatas, beda dengan di Me Tube. Hanya  fitur berkonten positive yang akan ditampilkan di sini. hal ini tentu berdampak positif untuk menjauhkan konten negative seperti LGBT dan pornografi.

Keistimewaan Me Tube

Keistimewaan Layanan Video Ini tidak bisa dipisahkan dari tujuan diciptakannya layanan tersebut yaitu untuk mengajak para pengguna internet di Indonesia untuk menikmati konten video yang positif. Selain itu, layanan ini juga memberikan kesempatan untuk melakukan sharing video dengan pengguna lainnya.

Selain itu, di Me Tube tersedia menu live TV yang memungkinkan pengunjung dapat menonton semua acara saluran TV lokal, namun yang berada di bawah naungan MNC saja, seperti MNC TV, RCTI, dan Global TV. Opsi lain yang tak kalah seru dari Me Tube adalah Explore, Live Event, Categories, Channel, dan Competitions.

Dengan hadirnya layanan video ini sebagai bukti bahwa anak negeri kini telah mampu menghasilkan karya hebat dengan konten yang positif dan edukatif. Meskipun buatan anak bangsa, tapi kualitas serta menu yang disajikan jelas berselera internasional. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk membuat generasi bangsa menjadi lebih kreatif, terutama dalam hal seni dan edukasi.

 

Baca Juga : Film Surat Dari Praha, Perpaduan Cerita Cinta, Musik Dan Sejarah Politik